Senin, 11 Oktober 2010

about MUSIC


Kalo ngomongin tentang ilmu musik mungkin bukan gw ahlinya. Gw bukan composer, gw jg bukan penyanyi, gw jg bukan pemain musik, tapi gw pendengar musik yang setia. Ntah knapa sejak SMP kelas 3 gw lbih suka musik Barat ketimbang musik tanah air. Jawabannya hanya satu. Gw emwng buruk di bahasa. Tentunya bhs Inggris. Akn tetapi musik telah membuat perubahan. Dengan mendengarkan musik aja, gw udah bisa nangkep beribu kosa kata yang enggak pernah gw temuin sblmnya. Dengan musik yg gw dengerin, otak terus berfikir dan penasaran dari makna yang ada di dalam liriknya. Dengan musik, gw bisa ngmbil istilah2 yang sekiranya bermanfaat untuk gw inget dn gw pake.

Sbnernya ada alasan ke dua gw enggak dengerin (jarang) lagu indo. Yaitu, lagunya terlalu melow dan g bermakna. Ada sih beberapa band & penyanyi yg gw suka, tapi band & penyanyi ini punya karakter. Seperti ungu, wali, opick, afgan, nidji. Mrek punya karakter yang menjadi cirikhass mreka. Jadi gak selalu mengikuti tren musik. Tetap selalu ada inovasi tetapi tidak merubah karakter musik mreka.

Musik memang indah. Semua kalangan pasti bisa mendengarkannya sesuai sleranya masing2.

Kalo ngomongin musik. Lagu barat yang pertama kali bikib gw suka the reason dari hoobastank. Lagu ke dua ari All american reject, wktu itu yg paling gw suka judulnya paper hart & move along. Awalnya lgu itu gw dnger dari tmen gw yang bernama Wildan.

Lagu ketiga yaitu if ur not the one dari daniel beddingfield. Lagu ini bikin gw tenang & mengerti tentang arti sebuah kata.

Dan masih banyak yang sangat membuat inspirasi gw bertambh dan bermunculan. Trakhir tahun ini yang gw suka adalah when the worlds come down dari all amwrican reject. Lagunya asik.

Ngomongin lagu gak akan menjadi merubh cita2 luhur gw. Biar pun suka musik, tapi cita2nya menyimpng dari situ. Smoga aja smua musik bisa bawa manfaat :D.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar